Cara Verifikasi Komentar OpenID di Blog

GORESKAN - sobat pasti tau  Dari sekian banyaknya fitur-fitur baru pada blog, yang satu satu ini patut untuk sobat ketahui mulai dari manfaatnya, pengaruhnya terhadap blog, dll. Kali ini saya akan menjelaskan trick cara berkomentar dengan open id di blog yang pastinya untuk mendapatkan backlink dari blog tersebut. Sebelum beralih ke caranya saya akan menjelaskan dan mendalami tentang OpenID dahulu.

"OpenID adalah layanan otentikasi bagi pengguna (user) dengan kontrol akses serta sistem desentralisasi standar dan terbuka, sehingga memungkinkan pengguna untuk masuk (login) ke dalam berbagai platform situs pendukung OpenID hanya dengan satu Identitas Digital (ID)." Beberapa penyedia layanan OpenID adalah Google, Yahoo, Paypal, AOL dan Microsoft. Account OpenID berbentuk URL, karena Blogger sudah merupakan salah satu provider yang mendukung OpenID maka URL blog yang dibuat di Blogger otomatis akan menjadi account OpenID.

Manfaat Berkomentar Menggunakahan OpenID
Setiap sobat memberikan komentar di blog lain menggunakan OpenID, maka otomatis sobat telah menanamkan URL blog sobat pada bagian komentar blog tersebut. Jika blog yang Anda kunjungi adalah blog dengan status dofollow, ini akan mengalirkan back link yang akan mendongkrak Page Rank blog sobat, tentu hal ini akan menguntungkan dari sisi SEO blog.

Cara Verifikasi Komentar OpenID di Blog
Perlu sobat ketahui bahwa setiap blog sudah mempunyai ID masing-masing, kita bisa melihatnya pada dashbord mungkin sobat juga sudah tahu dengan cara :

"Setelan >> Lainnya >> OpenID"

Pada kasus dibeberapa blog, tidak bisa berkomentar menggunakan pilihan OpenID. Saat berkomentar dengan OpenID selalu muncul peringatan "Your openid Credentials Could Not be Verified" ini pertanda akun OpenID belum di verifikasi, dan kemungkinan juga sobat pernah mengalaminya, nah gimana caranya untuk mem-verifikasi OpenID sobat, nih caranya.. :)
masuk ke template
Edit HTML (centang Expand Template Widget)
CTRL+F lalu cari kode <head>
letakan kode di bawah ini tepat di bawah kode <head> tersebut
<link href='http://draft.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link href='http://goreskan.blogspot.com/' rel ='openid.delegate'/>
Keterangan :
kode yang warna Biru silahkan sobat ganti dengan URL sobat..

Nah setelah sudah di verifikasi maka sobat bisa berkomentar dengan OPEN ID sobat.. hehee :D ,semoga bermanfaat ya tutorialnya untuk soat blogger semuanya,, jangan lupa berkomentar.. :)
Segenap rekan dan kerabat GORESKAN.com mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1434 H, Mohon maaf lahir dan Batin... :)
Share this article :
6 Comments
Comments

+ komentar + 6 komentar

Anonim
2 November 2014 pukul 04.14

makasih mas tutornya, salam kenal ya
n tak tunggu kunjungan baliknya

Anonim
30 Desember 2015 pukul 02.07

Sukses terus yah untuk blog goreskan ini :)

Anonim
9 Mei 2016 pukul 01.39

makasih infonya mas sangat bermanfaat buat saya,
oh ya mau tanya cara mengganti avatar bawaan open id biar tampil avatar sendiri bagaimana ??? makasih

Anonim
19 Mei 2016 pukul 17.14

Terimakasih ilmuya Mastah.
Mampir blog saya ya http://ctfdesain.blogspot.com. Jasa Desain Grafis. Logo, Cover Fb, Cover Twitter, Cover G+, Kartu Nama dll. Cocok buat blogger atau yang punya online shop. Promo discount 30% sampai 29 mei 2016

Anonim
18 Agustus 2017 pukul 21.26

test gan

16 Maret 2020 pukul 18.11

Lanjut gan, Info Rumah Minimalis 2 Lantai. Cek saja Gambar Desain Rumah

Posting Komentar

Bila ada yang ingin disampaikan, ketiklah di kotak komentar yang tersedia. Tunjukan kesopanan Anda saat berkomentar.

 
Copyright © 2013. GORESKAN - All Rights Reserved
Support : Buku TKJ Niko | Your Link | Your Link