Penyakit Diare pada Anak-anak

Penyakit Diare pada Anak-anak
GORESKAN  - Daya tahan tubuh anak-anak yang belum begitu kuat menyebabkan mereka mudah terjangkit penyakit. Terdapat beberapa penyakit yang memang biasa menyerang anak-anak jadi para orang tua tidak perlu terlalu khawatir. Salah satu penyakit ini adalah diare.

Diare, seperti yang dijelaskan dalam essentialkids.com.au, sebenarnya adalah sebuah gejala yang muncul karena anak-anak anda terkena virus, infeksi dan juga alergi. Jadi, jika anak-anak anda tiba-tiba diare, anda dianjurkan untuk pertama kali mengecek apakah anak anda terkena virus atau infeksi dari tempatnya bermain tadi, atau mungkin anda juga dapat mengecek apakah alergi yang diderita oleh anak-anak anda sedang kambuh.

Jika anda menemukan adanya virus, infeksi atau alergi pada anak-anak anda, anda dapat tenang. Obat yang cocok jika keadaan ini terjadi adalah dengan mengobati penyebab diare ini muncul, bukannya mengobati diarenya.

Jadi anda tidak perlu terlalu khawatir jika anak-anak anda terkena diare, kecuali munculnya diare tersebut ditemani dengan beberapa gejala yang lain seperti pusing, mual dan muntah. Jika hal ini terjadi, anda mungkin harus segera pergi ke dokter anak untuk memeriksakan anak anda karena anak-anak anda bisa saja terkena keracunan makanan atau dehidrasi.

Pada saat diare muncul pada anak-anak anda, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan memberi mereka oralit. Oralit ini dipercaya untuk dapat menghentikan diare tersebut. Di samping itu, anda juga perlu member anak-anak anda banyak minum ketika mereka mengalami diare agar cairan yang dikeluarakan dapat segera tergantikan.
Segenap rekan dan kerabat GORESKAN.com mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1434 H, Mohon maaf lahir dan Batin... :)
Share this article :
0 Comments
Comments

Posting Komentar

Bila ada yang ingin disampaikan, ketiklah di kotak komentar yang tersedia. Tunjukan kesopanan Anda saat berkomentar.

 
Copyright © 2013. GORESKAN - All Rights Reserved
Support : Buku TKJ Niko | Your Link | Your Link